welcome

Kisah nyata anak jalanan


Kisah Nyata - Anak Jalanan

Nov 12, 2008 in Kisah Nyata

oleh : Pusan Fauzan

Aku dulu pernah “mainan” di jakarta .. aku memang hobi melakukan hal2 semacam sulok gitu. Aku mengembara di jalanan jakarta dengan niatan sulok selama beberapa tahun.

Pas waktu itu aku ngamen. pas ada bis aku naik .. pas mau nggenjreng gitar kulihat ada anak kecil 3 perempuan dan 1 cowok masih kecil2 tampak murung di kursi bis belakang .. lalu aku gak jadi nggenjreng ku samperin ke 4 bocah tadi … lalu kutanyai ,” lho kalian mau ambil ya? ambil sana …”.
Terus bocah2 tadi yang awalnya tampang sebal plus takut sama aku agak sedikit kaget dan riang … juga sedikit malu gimana gitu
“nggak .. om aja yang ambil..”

Lalu kuliatin satu2 … tampang mereka kasihan sekali .. semuanya kulitnya penuh penyakit kulit. Lalu kulihat satu yang paling besar salah satu diantara mereka .. kupegang lengannya dan kusuruh ambil. Lalu mereka pun menyanyi dalam bis dan ngambilin uang2. Aku liatin mereka dari kursi paling belakang disamping kenek yang cuek.

Setelah selesai mereka menuju kursi belakang dan duduk bersebelahan denganku. Mereka senyum2 manja.. dan sepertinya butuh belaian kasih sayang seseorang. Lalu salah satu diantara mereka kupangku. Kulitnya penuh koreng dan penyakit kulit menular. Tapi entah pada saat itu aku sama sekali gak jijik .. kupangku dia dan kupegang tangannya dan kubelai rambutnya. Dia senang sekali akhirnya aku akrab sama mereka .. duduk mereka berdempetan denganku dan kulit2 mereka pun bersentuhan dan bergesekan dengan kulitku. Manja sekali mereka. Sekitar 15 menit kami bersama di kursi belakang .. akhirnya di suatu halte mereka turun sambil bilang terima kasih sama aku dan keliatan banget mereka senang sekali sama aku. Kubelai rambut mereka satu persatu.. mereka tertawa.

bla bla bla … malam jam 11 aku sudah di kos. Aku nggak mandi langsung tidur. Lalu pas pagi jam 5 aku bangun dan sembahyang. Lalu sehabis sembahyang kurasakan ada yang aneh dengan kulitku. Kusentuh kulit pipiku .. halus sekali. Kuliat kulit tanganku juga kok jadi halus. Selain itu rasanya seperti habis spa perawatan kulit saja semenjak setelah kena wudu. Yang lebih lucu lagi .. kulit mukaku jadi kayak kulit bayi pas kupegang. Aku mengaca di cermin kecil .. tampak wajahku lebih ganteng dan cerah…. lucu sekali. Pas hari senin masuk kerja juga banyak cewek2 kantor yg bilang “kok kamu bersihan san .. ” ….. xixixix

Pada saat itu sih aku gak sadar sepenuhnya .. tapi kemarin malam aku ingat lagi kisah itu dan kurenungi dan kupikirkan .. ya mungkin karena justru koreng dan borok dan panu dan penyakit kulit bocah2 itu sepertinya yang menjadi “kosmetik” ku pada waktu itu … aku langsung sebut nama Dia berkali2 karena ingat kisah itu.

hehe… lucu ya …

——————–
disclaimer : jangan ditirukan ! bisa2 kalian malah kena sakit kulit akut!! kisah ini terjadi secara kebetulan dan tidak perlu ditiru!!

0 komentar:

Post a Comment